Penulis: Bill Clinten
|Editor: Reska K. Nistanto
KOMPAS.com - Pekan ini, perusahaan Facebook mengumumkan desain logo perusahaan terbarunya. Secara sekilas, logo Facebook ini tampak sederhana.
Menurut Antonio Lucio, selaku Chief Marketing Officer Facebook, pihaknya merancang logo baru lantaran ingin mempertegas posisi Facebook, agar tidak dipandang sebagai perusahaan yang punya satu platform media sosial saja.
Facebook sendiri saat ini memang masih menjadi nama dari salah satu platform media sosial besutan perusahaan asal Menlo Park, AS ini.
Antonio juga memastikan, logo ini tidak akan menggantikan logo "f" ikonik yang menjadi logo jejaring sosial Facebook.
Lebih lanjut, logo tersebut nantinya bakal bisa dilihat di setiap layanan yang dikembangkan Facebook, menggantikan keterangan "from Facebook" yang sudah disisipkan di beragam aplikasi, sejak Juni lalu.
Warna merek "Facebook" pun bakal berbeda, tergantung di mana logo tersebut dipajang.
Di aplikasi Instagram misalnya, kata "Facebook" bakal dihiasi dengan warna yang menyerupai logo platform tersebut.
Adapun layanan yang bernaung di bawah payung Facebook saat ini mencakup media sosial Facebook, layanan pesan instan Messenger, jejaring sosial Instagram, pesan instan WhatsApp.
Selain itu masih ada perusahaan hardware Oculus, Workplace, Portal dan konsorsium mata uang digital Calibra.
Penerapan logo baru ini sendiri bakal digelontorkan dalam beberapa minggu ke depan di dalam aplikasi-aplikasi besutan Facebook, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Facebook Newsroom, Selasa (5/11/2019).
Di situs Facebook Newsroom sendiri, logo baru tersebut sudah terpampang menghiasi header website.
"Perubahan logo ini adalah cara lebih baik untuk menyampaikan struktur kepemilikan kami, kepada pengguna dan pelaku bisnis yang menggunakan layanan kami," pungkas Antonio.
Sumber:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar